Random, Sinematografi Korea

Randomly nge-play MV lama Lee Seung Gi ‘Return’. Baru sadar sinematografinya cakep banget!!

Beberapa waktu terakhir gue lebih detail melihat sinemaografi sebuah film, serial, ataupun MV. Lama-lama gue bisa menilai sebuah film atau serial bagus apa ngga dari 1 menit pertama cara director mengambil gambar, serius! Film/serial yang bagus biasanya gambarnya pun apik, karena mengambil gambar yang apik perlu effort lebih. Angle kamera yang variatif, kamera yang lebih banyak bahkan take adegan berulang kali. Jika sebuah production house mau mengeluarkan effort lebih demi sinematografi yang bagus -dan tentunya budget produksinya pun lebih tinggi- maka story film/serial pun pasti bakal disiapkan matang-matang.

Lately serial Korea sinematografinya tambah cakep (untuk film & MV sinemaografi mereka dari dulu sudah keren), terutama serial unggulan produksi tv kabel, semisal serial-serial yang ditayangkan oleh tvN, JTBC, & OCN. Tonton saja ‘Reply (1994, 1997,& 1988)’, ‘Misaeng (Incomplete Life)’, ‘Age of Youth’, ’38 Task Force’, ‘Signal’ atau yang baru-baru ini meledak Goblin’ dan ‘Tommorow with You’.

Berikut sekilas trailer ‘Tommorow with You’.

Screenshot beberapa scene favorit ‘Tommorow with You’ episode 1 (kalau ga salah).

Tommorow-With-You_1

Gue suka banget sinematografinya, khususnya di tone warnanya, juara banget lah!!!

Buat yang penasaran silahkan ditonton di sini, dan siap-siap aja mata jadi ‘kaget’ pas balik nonton serial bikinan KBS, SBS, & MBC…hahaha  😀