Kebiasaan Baru

Beberapa waktu yang lalu gue terpaksa harus ke dokter karena ada masalah kesehatan *you don’t say lah. Sekalian dah berkonsultasi tentang munculnya jerawat di dahi yang akhir-akhir ini cukup mengganggu.

“Dok, kenapa di dahi saya jadi banyak muncul jerawat ya padahal dulu tidak pernah seperti ini?”, gue bertanya.

Dokter-nya pun menjawab, “Kan kebiasaan kita berubah jadi pasti kebiasaan baru yang mengkibatkan efek samping tersebut.”

Sepulang dari pemeriksaan, gue lalu mencoba mengingat apa yang kira-kira mengakibatkan munculnya masalah jerawat tersebut. Setelah diingat-ingat tersimpulkan 2 kemungkinan penyebabnya:

1. Ojek Online
Sejak beberapa bulan terakhir gue sering naik ojek online untuk menuju tempat kerja, yang mana pasti gerah banget naik motor di tengah teriknya Jakarta.

2. Hair Mist
Beberapa bulan terakhir gue memakai produk hair mist baru (semacam wax cuma cair). Sebenernya gue sudah lama ga pakai wax dan semacamnya, cuma berhubung rambut makin awut-awutan ya sudah akhirnya pakai biar rapian dikit. Menurut penjelasan dokter, wax terbuat dari lemak dan sifat lemak jika mengenai kulit akan menutup pori-pori kulit sehingga kulit susah bernafas jika kulit gerah. Akibatnya bakal muncul efek samping, yaitu jerawat.

Setelah itu akhirnya gue menghentikan penggunaan wax tersebut. Dan ternyata lumayan berhasil mengurangi munculnya jerawat di dahi, walaupun masih muncul sedikit. Sedangkan untuk ojek online, berhubung jarak kost ke tempat kerja lumayan jauh & moda transportasi lainnya pun tetap harus nyambung ojek akhirnya belum bisa mengurangi kebiasaan ini. Sebenarnya sejak sering pakai ojek online pun sudah bawa helm sendiri untuk mengurangi iritasi kulit terpapar helm yang dipakai penumpang lainnya, tetapi sekali lagi Jakarta memang sangat terik jadi tetap saja keringetan.

Terkadang kita sendiri tidak sadar perubahan atau kebiasaan baru yang terjadi dengan diri kita. Maka dari itu kita perlu berhenti sejenak dan meminjam kaca mata orang agar bisa melihat perubahan atau kebiasaan baru yang terjadi pada kita. ?

Super sekali cup..haha

* Dan gue sudah lama meninggalkan aktivitas menulis
* Lama ga nulis kok bahan tulisannya ga berbobot gini..haha