Panduan Membeli Mouse Gaming SteelSeries Qck

Beberapa waktu lalu saya merasa sudah saatnya membeli mousepad baru sebab mousepad Xiaomi saya sudah kusam. Kalau kata pakar decluttering Marie Kondo, mousepadnya sudah tidak “spark joy”.

Kira-kira seperti ini mousepad-nya pas awal beli dulu:

Xiaomi anti slip rubber mouse pad

Karena ga mau ambil resiko zonk, maka pilihan jatuh ke mousepad gaming. Seperti yang kita tahu mousepad terbaik adalah mousepad gaming! Setau saya profesi yang benar-benar membutuhkan mousepad dengan kualitas tinggi adalah gamer PC.

Karena pengen cari yang desainnya simpel maka pilihan mengerucut ke Logitech G & SteelSeries. Dari segi desain sebenarnya keduanya mirip, desain hitam polos dengan logo brand di pojok. Yang membedakan cuma desain logo dari masing-masing brand saja. Kalau secara personal lebih suka logonya Logitech G. Sayangnya, harganya lebih ramah SteelSeries. Jadi pilihan jatuh ke mousepad SteelSeries.

Setelah sedikit riset ternyata Steelseries QcK ada beberapa macam ukuran:

steelseries-qck-mini-mousepad size

  • QcK Mini: ukuran 250 x 210 mm / tebal 2 mm
  • QcK: ukuran 320 x 270 mm / tebal 2 mm
  • QcK Mass: ukuran 285 x 320 mm / tebal 6 mm
  • QcK +: ukuran 450 x 400 mm / tebal 2 mm
  • QcK Heavy: ukuran 450 x 400 mm / tebal 6 mm
  • QcK XXL: ukuran 900 x 400 mm / tebal 4 mm

Untuk kebutuhan gaming saran saya ambil QcK Mass atau QcK Heavy sebab alasnya lebih tebal (6 mm). Untuk kebutuhan kasual bebas pilih yang mana saja tergantung kebutuhan & kesukaan.

Saya akhirnya beli QcK Mini sebab ruang mousepad di meja ga terlalu besar.

steelseries-qck-mini-mousepad

Setelah memakai QcK Mini sebulan lebih, secara umum puas dengan kualitasnya. Desainnya simpel, alasnya lembut, tebalnya cukup (2mm) & ada anti slip. Value for money lah!

Selain itu jika dibandingkan dengan mousepad Xiaomi yang saya miliki sebelumnya, SteelSeries QcK Mini ini kualitasnya lebih baik. Skor mousepad ini ★★★★☆!